THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 07 Oktober 2010

Perang Dunia Ketiga: Indonesia vs. Malaysia (??)

Perang Dunia Ketiga: Indonesia vs. Malaysia (??)


Iiyaak! Gue posting soal Perang Dunia 3 bukan karena ramalan orang Bulgaria itu ya, tapi karena pemikiran (caelah) gue, Maora, Bella, dan Cherly.

Sebelumnya, pas gue lagi nyari gambar buat PD 3, ternyata ada orang Bulgaria yang bilang, PD 3 akan terjadi November 2010... jeng jeng jeng! Gue yang baru denger tentu aja kaget, dan dengan mudahnya gue dalam hati bilang, "ckckck... ada-ada aja nih orang."
Back to topic, jadi hari Kamis kemaren adalah hari terakhir gue masuk. Rata-rata temen-temen gue pada males masuk, tapi berhubung gue nggak diijinin bolos ama nyokap, gue tetep masuk. Dan ternyataa... dari (kalo gak salah) 40 anak yang ada di kelas gue, yang absen ada 22 orang!! Dan cowok yang masuk cuma 3 orang!! Wow! Amazing kan? :p

Nah, pas pelajaran pertama, gue, Maora (temen sebangku gue), Bella dan Cherly (yang duduk dibelakang gue dan Maora) ngomongin soal Indonesia vs. Malaysia. Nekat emang, karena selain yang masuk cuma dikit (jadi kalo ngobrol pasti ketauan kan?) dan guru yang ngajar itu terkenal galak. Gue ogah nyebutin namanya, ntar kalo ketauan bisa berabe :P

Ini gue lupa yang ngomong siapa aja, pokoknya omongannya begini;
"Eh, katanya Indonesia sama Malaysia mau perang ya?"
Gue ngangguk-angguk. "Tau, Malaysianya juga sih, sering ngembat kebudayaan orang."
"Tapi orang Indonesianya juga yang salah, mau aja dibodohin."
"Iya, pulau-pulau kita juga diambil kan!"
"Tapi menurut buku yang gue baca, emang bagusnya tuh pulau-pulau diurusin sama orang luar, karena kalo yang ngurusin orang Indonesia, pasti jadi kotor dan nggak keurus."
"Iya sih...."
"Lagian, kalo kita perang, pasti Singapur mihak Malaysia deh, soalnya orang Malaysia emang bisa dipercaya, jadi ASEAN kayak bikin blok-blok gitu deh."

Hahahaha, emang kita baru belajar soal PD I dan PD II sih, jadi ngomongnya rada-rada sok tau, maap yaak, wakakak.... Lanjutt!

"Tapi gue yakin, Amerika mihak kita!"
"Kenapa?"
"Kan, ada Obama!"
"Lah, emang kenapa kalo Obama?" tanya Maora, sementara gue dan Cherly udah manggut-manggut setuju.
"Kan Obama pernah tinggal disini," jawab gue sekenanya.
"Tapi kan, belum tentu juga. Orang-orang Malaysia kan dipercaya...," desah Maora.

Tiba-tiba, muncul sesuatu yang mengerikan di kepala gue.

"Tunggu dulu deh... kalo Malaysia sama Indonesia berantem..., Malaysia kan bekas jajahannya Inggris, so pasti Inggris bantuin. Dan Indoenesia dibantuin Obama, misalnya... bisa-bisa jadi Perang Dunia Ketiga!!"

Jeng-jeng-jeng!!

Akankah Malaysia dan Indonesia berdamai? Ataukah kedua negara serumpun ini akan berperang? Apakah Malaysia terus ngembat budaya orang? Apakah orang Indonesia ogah lagi dibegoin?

WASPADALAH, WASPADALAH!!!

1 komentar:

Aldo Tobing mengatakan...

taq bersenni....